Kamis, 03 Mei 2012

Quote Of The Life #1 Dan Akhirnya Kusadar Menari Adalah Jiwaku


Banyak orang yang meremehkan
Bahwa menari adalah hal yang sepele
“Asal badan gerak-gerak saja, selesai!”
Tapi tahukah kalian?
Bahwa setiap hari, setiap jam, setiap menit
Bahkan setiap detik, Kita Menari …
Gerakan bola mata ke kanan ke kiri
Pundak kita yang bergerak ke segala arah
Tangan kita yang melambai-lambai
Gelengan manja kepala kita
Rambut kita yang seakan hendak terbang kala tertiup angin
Dan hentakkan kaki kita yang seakan membangunkan dunia
Yaa … Itulah gerakan dasar menari yang selama ini tidak kita sadari

Menari … Bukanlah hal yang monoton
Banyak sekali jenis tarian di seluruh penjuru dunia
Ada tarian Hip-Hop, ada tarian salsa, breakdance, bahkan tarian Robot
Banyak pula tarian Indonesia yang mendunia
Ada tari Pendet dari Bali, ada tari Lilin dari Sumatera Barat,
Tari Srimpi dari Jawa Tengah, dan masih banyak lagi …
Itulah harta kita, Itulah kekayaan kita
Yang harus kita jaga selama masih ada hela nafas yang tersisa ...

Di usia 15 tahun ini, aku baru sadar …
Bahwa selama ini aku menutup diriku sendiri
Bahwa selama ini aku membentengi diriku sendiri
Bahwa selama ini aku menghalangi diriku sendiri untuk melihat duniaku
Bahwa selama ini aku buta dengan jiwaku sendiri …

Ketika melihat orang menari,
Seakan ada magnet yang menarikku untuk melihatnya
Seakan aku menjelma menjadi Pinokio yang digerakkan oleh tali untuk mengikuti gerakan tarinya
Namun itu semua aku anggap sebagai angin lalu
Kuanggap hanya angan yang akan hilang tertiup rasa bosan
Namun ku salah,
Ternyata rasa itu tak pernah hilang, bahkan hingga sekarang
Dan kini ku sadar, menari adalah jiwaku …

Dan kini ku berjanji,
Seberat apapun cobaan yang akan kuhadapi
Sesulit apapun jalan yang akan kutempuh
Dan sekeras apapun angin godaan yang akan menerpaku
Aku akan terus berjuang untuk melanjutkan impianku
Karena kini kusadar, Menari Adalah Jiwaku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar